Rabu, 08 November 2017

Beriklan nggak Ngiklan di Kelas Status Cantik


Berawal  dari ketidakmampuan dalam mengolah kata menjadi sebuah status yang menjual tapi cantik, yang baper tapi nggak alay. Itulah permulaan saya tertarik mempelajari teknik beriklan nggak ngiklan.

Saat itu penjualan online turun drastis, migrasi blackberry mesengger yang bisa digunakan dengan smartphone android menjadi salah satu penyebab lesunya olshop yang saya jalani selama ini. Mencoba membuka facebook personal yang dibuat sejak tahun 2008 dan hanya menjadi tempat curhat atau tempat bergalau ria, untuk memasarkan dan menghabiskan sisa stok produk.

Namun hasilnya tidak signifikan, hanya begitu saja. November 2016 sudah mulai putus asa dengan olshop yang saya kelola. Tanpa sengaja bertemulah saya dengan kelas heartselling, yang  mengajarkan cara beriklan baperan.

Awalnya saya sendiri bingung bagaimana mengaplikasikannya dalam berjualan. Perlahan mulai luwes untuk membuat iklan dengan status baper dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Di bulan januari 2017 berkenalan dengan Joeragan Artikel biangnya penulisan. Banyak hal yang saya dapatkan di komunitas ini, ilmu yang berlimpah dan menambah teman baru.

Dibulan mei 2017 bertemulah saya dengan Kelas Status Cantik, yang memberikan saya ilmu konsistensi dan beriklan nggak ngiklan. Jadi saya bisa kombinasikan antara ilmu baper dan ilmu beriklan nggak ngiklan.

Hasilnya cantik banget sesuai dengan namanya Kelas Status Cantik. Terlebih lagi kita dituntut untuk konsisten berstatus selama tiga puluh hari. Karena menurut mentor Teh Indari Mastuti, kebiasaan baru bisa dilakukan dengan minimal dua puluh satu hari konsisten. Dengan tiga puluh hari konsisten menulis, tentu hasilnya akan sangat berbeda dengan yang menulis semaunya.

Status dengan storrytelling sangat mudah untuk menjual produk. Tidak semata tentang beriklan nggak ngiklan atau pun storrytelling, di kelas ini juga diajarkan mengenai foto cantik dengan ponsel. Kebiasaan Emak olshop kan nggak perduli dengan hasil foto jualannya, karena biasanya dapat dari suplier. Tapi akan bermasalah jika punya stok dan foto sudah hilang atau rusak. Mau tidak mau harus bikin foto sendiri. Sewa fotographer kan mahal, alasan tersebutlah yang membuat kelas status cantik menyelipkan materi foto cantik via ponsel.

Masih bingung mau nulis apa? Nulis status aja dulu bagusin.

Just Info : Kelas Status Cantik udah sampai batch5. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bobor Bayam Ala-Ala

Buat Emak-Emak pagi hari memang selalu super aktif tenaga dan pikirannya, mulai dari masak, mencuci mengurus anak dan seabreg pekerjaan...