Sabtu, 16 September 2017

Kalahkan Bad Mood dengan Bersenang-senang


Bad mood itu kaya jelangkung, datangnya tak dijemput tapi pulang harus diusir. Kejadian seperti itu benar-benar bikin nggak nyaman, bener nggak?

Kalau saya iya, bener begitu. Ketika bad mood melanda, semua pekerjaan terbengkalai. Anehnya kondisinya tak pernah sama, ada kalanya bad mood karena lelah bekerja. Kadang juga bad mood yang datang tiba-tiba.

Kalau bad mood sudah menghadang tentu sulit untuk mencari penyebabnya, terus ngapain ya, biar bisa good mood lagi. Saya ada triknya neh, untuk hadapi bad mood. Triknya adalah bersenang-senang dengan cara berikut ini :

1.  Lakukan pekerjaan yang menyenangkan.
Pekerjaan yang menyenangkan adalah pekerjaan yang paling favorit menurut kamu. Apa pun pekerjaan jika kamu menyukainya akan menjadi ringan saat di kerjakan. Dan itu adalah salah satu cara untuk mengalihkan bad mood. Contoh pekerjaan yang menyenangkan versi saya adalah tidur, masak, bikin camilan.

2.  Lakukan pekerjaan yang melelahkan.
Setiap orang memiliki pekerjaan yang berbeda, begitu juga saya. Kenapa sekarang kita memilih pekerjaan yang melelahkan setelah menyenangkan, karena kelelahan akan membuat mengantuk dan tidur. Bangun tidur keadaan akan lebih segar bugar tentunya. Pekerjaan yang melelahkan versi saya hanya satu setrika baju. Pekerjaan itu sangat melelahkan dan membosankan.

3.  Makan.
Ini saya banget, hehe. Kalau lagi bad mood biasanya saya pengin makan makanan yang berkuah dan rasanya pedas. Tetapi tiap orang pasti berbeda makanan favoritnya. Jadi tentukan makanan yang ingin kamu makan dan laksanakan, lupakan diet.




4.  Dengerin Musik.
Musik termasuk salah satu cara mengubah bad mood paling cepat. Putar lagu favorit kamu, dengarkan. Kalau saya pasti ketiduran. Lagu favorit versi saya lagu lokal aja punya Reza Artamevia, Yovie Nuno dan ada beberapa lagu favorit yang saya selalu dengarkan sejak masa unyu-unyu.

5.  Positif thinking.
Berikan sugesti pada tubuh kita dengan energi positif thinking. Ini cara ampuh untuk melawan bad mood. Positif thinking selalu menghasilkan energi positif yang sangat berpengaruh pada tubuh kita.

Semua trik tersebut semuanya versi saya, dan yang saya lakukan. Setiap orang memiliki cara sendiri menghadapi masalah yang berhubungan dengan kondisitubuh.

So, kamu yang lagi bad mood coba lakukan trik di atas, atau kalau ada yang lain boleh dong sharing.

13 komentar:

  1. Kalau saya termasuk no yang k 3 mba untuk menghilangkan bad moodnya. Mungkin karena saya menyusui juga kali ya. Jadi lapar terus dan nafsu makannya banyak hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi ... saya juga, makan itu kayaknya bikin cepet balik mood nya

      Hapus
  2. Saya ngilangin bad mood juga dengan makan, Mbak..tapi syaratnya bukan bikinan sendiri hihihi..Jadilah, jajan gado-gado, rujak atau apa yang seger kayak es kelapa atau apa...hahaha..pelan ilang deh bad moodnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya seringnya bakso, mie ayam, tapi kalau lagi dirumah sendirian mie rebus pelariannya ... hehehe. rujak itu nikmat banget kalau lagi moodnya sampai sakit kepala, itu aku juga nyarinya rujak atau pecel

      Hapus
  3. Saya ngilangin badmood dengan menulis mbak😁

    BalasHapus
  4. Saya ngilangin badmood dengan menulis mbak😁

    BalasHapus
  5. Wah ngilangin bad mood ya...saya biasanya makan, dengerin musik sama nulis mbak. Ato minimal baca buku deh..

    BalasHapus
  6. Wah ngilangin bad mood ya...saya biasanya makan, dengerin musik sama nulis mbak. Ato minimal baca buku deh..

    BalasHapus
  7. Saya kalo badmood pengennya sendiri, makan, nulis, jalan-jalan, apalagi belanja, huehehhe..

    BalasHapus
  8. Saya ngilangi badmood dengan makan mi ayam sama minum kopi mbak. Hahaha

    BalasHapus
  9. kalo lagi badmood saya tidur mba....hehehe abis itu bangun udah mood lagi

    BalasHapus
  10. Pekerjaan yang melelahkan dan membosankan bagi kita ternyata sama... setrika baju hihihi

    BalasHapus
  11. Penghilang badmood terbaik saya adalah...tiduur. hehehehe

    BalasHapus

Resolusi dan Introspeksi Diri

Desember segera berakhir, 2017 tinggal menghitung hari. Setiap bulan desember akan hits kata-kata resolusi. Setiap orang pasti memper...