Selasa, 15 Agustus 2017

Ternyata Bau Badan Bikin ILFEEL (Ilang Feeling)


Maaak, saya kemaren iklan TV yang cowok takut angkat tangan, padahal di depannya cewek impian sedang butuh bantuan, sayang banget kan ... hilang kesempatan buat deket sama dia #aheeem.

Bau badan memang menjadi momok tersendiri bagi setiap orang. Angkat tangan aja malu karena takut bau badannya kecium seantero ruangan. Mak, tau nggak sih kalau bau badan itu tidak datang begitu saja. Tidak ada yang tiba-tiba saja memiliki bau badan menyengat, ada penyebab dari bau badan tersebut tentunya Mak.

Biasanya sih lebih tentang sebuah kebiasaan buruk Mak penyebabnya, seperti :
1.        Keringat berlebih
Mak, produksi keringat yang dilakukan oleh kelenjar keringat bisa menjadi sangat berlebih pada masa tertentu. Misalnya neh, pada musim kemarau yang suhu panasnya luar biasa, tentu saja sangat mempengaruhi poduksi keringat. Semakin panas cuaca semakin mudah kelenjar keingat mempoduksinya. Tak terkecuali pria yang memang memproduksi keringat dua kali lebih banyak di bandingkan wanita.


2.        Konsumsi alkohol.
Mengkonsumsi alkohol sangat berpengaruh pada hasil keringat yang di produksi oleh tubuh. Alkohol banyaknya beraroma menyengat, itu akan di keluarkan tubuh dalam bentuk keringat dengan bau yang tidak kalah menyengat. Jadi, hindari konsumsi minuman beralkohol untuk menjaga badan tetap segar dan wangi.

3.        Kegemukan.
Mak, gemuk itu relatif ya. Jangan baper dulu dengan kata gemuk. Orang dengan berat badan berlebih akan sangat mudah terserang bau badan. Keringat sangat mudah di produksi oleh tubuh. Dengan keringat menumpuk tentu akan menghasilkan bau badan yang tidak enak dengan cepat pula.

Bau badan memang sangat mengganggu dan benar-benar mampu membuat ilfeel seseorang di sekitar kita Mak. Jagalah badan tetap wangi dengan rajin mandi dengan bersih dan menggunakan sabun. Sabun yang digunakan harus mengandung anti oksidan tinggi agar bakteri penyebab bau badan tidak menempel lengket pada tubuh kita kayak lem. Jangan lupa juga untuk berganti pakaian setelah mandi agar tetap terjaga kebersihannya.

Baca juga :

6 komentar:

  1. Bener banget, Mbak..keringat memang bisa jadi darurat..maksudnya darurat yang di sekitar buat minggat kwkwkw..Terima kasih sudah dibagi tipsnya:)

    BalasHapus
  2. Huhuhu... emang rasanya mau pingsan deh, kalau bersebelahan dengan yang badannya bau... Jadi suka intropeksi diri juga, jangan-jangan badanku juga bau...hihihi

    BalasHapus
  3. saya sejak melahirkan nih, keringat jadi over, seieirng bertambahnya berat badan hu hu hu

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya termasuk orang yang susah berkeringat #hehe

      Hapus

Resolusi dan Introspeksi Diri

Desember segera berakhir, 2017 tinggal menghitung hari. Setiap bulan desember akan hits kata-kata resolusi. Setiap orang pasti memper...